Thursday, January 21, 2016

SEO ONPAGE UNTUK OPTIMASI BLOG ANDA KEREN



SEO ONPAGE UNTUK OPTIMASI BLOG ANDA KEREN

Optimasi Blog sangat berpengaruh terhadap ramai tidaknya kunjungan suatu blog/website.Oleh karena itu sangat penting bagaimana cara melakukan Optimasi Blog tersebut.
Optimasi SEO Onpage Untuk Trafic Blog Anda,dan dalam dunia seo ada dua cara yaitu onpage seo dan offpage seo, kedua hal tersebuat adalah langkah wajib yang harus dilakukan jika blog anda ingin berada pada halaman #1 Google.

Tujuan optimasi seo onpage adalah untuk membantu Google mengindeks blog anda dengan akurat, dan optimasi off page tujuan untuk lebih kearah mencari backlink dan mempromosikan blog anda sehingga kedua optimasi ini sangat penting.

Sebagai blogger yang masih baru saya merasakan efek dari seo onpage ini begitu besar terhadap blog saya, terbukti hanya dalam beberapa bulan terakhir artikel-artikel blog ini sudah berada di halaman pertama dari Goggle walaupun anda juga bisa menghitung berapa jumlah artikel blog ini, mungkin masih sedikit dan saya jarang menulis dan update artikel juga. Apalagi saya juga masih lemah dalam mempromosikan blog saya ini secara offpage. Tetapi dengan optimasi onpage saya bisa masuk jajaran halaman pertama.

Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas seo onpage atau optimasi pada struktur blog anda. Jika anda masih pemula dan bingung ikuti saja bagaimana seo onpage berikut ini dan sebaiknya anda perhatikan dan lakukan satu demi satu karena proses ini hanya dilakukan sekali saja pada blog anda.
  1. Gunakan template SEO-friendly, atau anda bisa melihat koleksi template blog seo-friendly  saya. Jika anda tertarik silahkan download dan pasang pada blog anda.
  2. Atau jika anda ingin tetap menggunakan template blog anda maka sebaiknya anda memasang dynamic heading blog anda dan jangan lupa memasang breadcrumb juga pasang artikel/tulisan yang sesuai tema.
  3. Pastikan struktur template anda benar yaitu postingan artikel berada disebelah kiri dan sidebar di sebelah kanan. 
  4. Jangan lupa untuk membuat title tag dan meta descriptions yang tidak sama/ berbeda di setiap halaman.
  5. Daftarkan blog anda pada Google dan submit sitemap,google webmaster dan pasang kode verivikasi pada blog anda.
Masuk di submite sitemap,dan ikuti langkah-langkah sbb:

Ikuti cara isi seperti gambar kalau sudah selesai klick yes,tunggu proses maka akan muncul gambar dibawah ini

Kemudian klick Create free pro-sitemaps account,tunggu proses sampai keluar gambar di bawah ini.


Klick start,lihat gambar selanjutnya

please check your email for activation link.click link diemail tsb untuk aktivkan sitemap tsb.

Cek email,dan klick link ativasi dan Selesai.
  1. Daftarkan blog anda paga Google Analitik dan Feedburner.
  2. Pasikan gambar yang berada pada sidebar memiliki ALT tag. Dan setiap gambar yang anda pasang dalam artikel harus memiliki alt tag.
  3. Tentukan dulu untuk memasang widget Blog Post Popular archive dan label karena sangat membantu sekali menaikkan poin pagerank saat melakukan optimasi Offpage nanti.
  4. Supaya terlihat agar widget label di simpan dibawah header
  5. Pastikan tidak memasang link di sidebar yang menuju blog lain (tukaran link), karena itu adalah menjadi kebocoran link pada blog anda
  6. Pada bagian akhir atau footer pastikan link yang menuju Home Page yang mengandung kata kunci blog anda.
Kalau anda sudah melakukan semua langkah-langkah optimasi seo onpage tersebut  maka blog yang anda punya sudah seo friendly dari onpagenya. Yang harus anda lakukan adalah untuk menjaga agar anda tidak memasang widget yang tidak penting dan jangan lupa untuk membuat artikel yang berkualitas dan menarik agar blog anda lebih disukai Google dan terindeks oleh oleh Google pula

Semoga bermanfaat untuk blog anda,selamat mencoba dan terima kasih.

No comments: